Wednesday, 28 October, 2020

Teman Indekosnya Meninggal Karena Corona, Mahasiswa Ini Nikat Mudik


Teman Indekosnya Meninggal Karena Corona, Mahasiswa Ini Nikat Mudik

Dialeka.com, Jogja. Seorang mahasiswa asal Lembata, Nusa Tenggara Timur, yang tengah kuliah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) nekat pulang kampung usai rekan satu kosnya meninggal karena korona. 

Setelah ada kebijakan perkuliahan dari rumah, mahasiswa tersebut memaksakan diri mudik melalui ‘jalur tikus’ lantaran takut tertular virus. Sayang, sampai di kampung halaman ia ditolak keluarga.

“Sekarang kita bawa orangnya untuk menjalani karantina. Kita tidak mau kejadian serupa terjadi di sini, makanya diisolasi supaya virus ini tidak kemana-mana,” kata Bupati Lembata,Eliazer Yentji Sunur, Selasa (14/4).

Sekretaris Daerah Kabupaten Lembata, Paskalis Tapobali, melanjutkan, pihaknya telah menyiapkan tiga lokasi karantina untuk para pemudik yang datang ke kampung halaman ditengah pandemik virus korona. 

“Lokasi karantina akan kita berlakukan seluruh protokol kesehatan guna mencegah penularan virus,” ujar Paskalis. 

Tiga lokasi karantina tersebut yakni Puskesmas Lewoleba di Desa Pada dan Puskesmas Meru di Desa Balauring. Sementara Gerai Maritim di Pantai Harnus sebagai cadangan. 

“Fasilitas sedang dipersiapkan. Ini merupakan  tindakan antisipasi, karena kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir,” jelasnya.

 

0 comments on “Teman Indekosnya Meninggal Karena Corona, Mahasiswa Ini Nikat Mudik

Leave a Reply

Your email address will not be published.