Wednesday, 21 October, 2020

Polresta Tangerang Menggagalkan Transaksi Sabu 9,4 Kg


Polresta Tangerang Menggagalkan Transaksi Sabu 9,4 Kg

Dialeka.com, Tangerang. Satuan Narkoba Polresta Tangerang berhasil menangkap seorang bandar sabu yang akan mengirimkan Barang haram sebanyak 9,4 kilogram. Pelaku berinesial C (38) ditangkap di kontrakannya di Kabupaten Tangerang. 

Saat proses penangkapan, C berusaha melarikan diri dari kejaran petugas, tembakan peringatan juga sudah dilepaskan, namun ia tidak mengubris peringatan itu, ia malah memilih naik ke atas pohon mangga yang tidak jauh dari lokasi penangkapan.

Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, tersangka C ditangkap setelah berusaha melarikan diri dari kejaran petugas. 

“Tersangka CK kami temukan sedang bersembunyi di atas pohon mangga, setelah itu kami perintahkan turun akhirnya turun dan menyerah kepada petugas,” ujar Ade, Senin (6/4).

Sebelumnya, Polisi mengaku mendapat laporan dari masyarakat, kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka yang sedang mengirimkan sabu-sabu tersebut.

“Tersangka kami ringkus pada Selasa, 31 Maret 2020,” ucap Ade.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 9,4 kilogram saat dilakukan penggeledahan di rumah kontrakannya dan C mengaku mendapat perintah mengantarkan sabu dari orang yang tidak ia kenal ke lokasi yang sudah di tentukan. 

“Tersangka CK mendapatkan perintah memgantarkan sabu ke lokasi yang sudah ditentukan oleh orang yang menurut pengakuan tersangka tidak dia kenal,” terang Ade.

Pada saat dihadapan petugas C mengaku mendapat upah sebesar Rp 10 juta jika berhasil mengirim 1 kg sabu. 

“Saya diupahin 10 juta, kalau bisa mengirim 1 kg sabu. Dan sekaran ada 9 kg, upahnya 90 juta,” terang C.

Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) dan (2) juncto Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara.

“Ditemukan sejumlah barang bukti yang kami amankan, maka telah menyelamatkan 56 ribu orang dengan asumsi 1 gram sabu dapat digunakan 6 orang,” ujar Ade.

Ade juga mengimbau masyarakat untuk turut memerangi narkoba dengan memberikan informasi bila mengetahui adanya gelagat mencurigakan. 

 

0 comments on “Polresta Tangerang Menggagalkan Transaksi Sabu 9,4 Kg

Leave a Reply

Your email address will not be published.