Wednesday, 28 October, 2020

Bekasi Masuk Kategori Zona Merah, Masyarakat Dihimbau Waspada


Bekasi Masuk Kategori Zona Merah, Masyarakat Dihimbau Waspada

Dialeka.com, Bekasi. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meminta masyarakat untuk waspada terhadap virus Corona, berhubung wilayahnya masuk zona merah persebaran  Covid -19.

“Penyebaran Covid -19 mulai mengkhawatirkan. Kota Bekasi saat ini masuk zona merah dengan tingkat persebarannya sangat rawan,” kata Rahmat seusai menyiapkan tempat test masal di Stadion Patriot Chandrabaga di Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (22/3).

Berdasarkan data dari laman Kota Bekasi Tanggap Covid -19, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 81 dengan rincian, 56 orang proses pemantauan dan 25 orang selesai pemantauan. Sedang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 52 orang. Adapun rincianya 45 orang masih dirawat dan 7 orang pulang dan sehat. 

Sementara, kasus positif Covid -19 sebanyak 9 orang dan saat ini masih dilakukan perawatan. Data ini masuk hingga Sabtu 21 Maret 2020 malam dari berbagai laporan dari rumah sakit di Kota Bekasi. 

Rahmat menegaskan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid – 19 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melakukan test massal di Stadion Patriot Chandrabaga mulai pekan ini.

Untuk itu, pemerintah mengeluarkan kebijakan baru dengan meminta seluruh perkantoran atau apa pun yang berada di Kota Bekasi untuk sementara selama sepekan ke depan tidak ada aktivitas untuk menekan penularan Covid -19.

 

0 comments on “Bekasi Masuk Kategori Zona Merah, Masyarakat Dihimbau Waspada

Leave a Reply

Your email address will not be published.