Wednesday, 28 October, 2020

FORSIB Dan GEPARA Membagikan 1000 Masker Dan Sembako Kepada Masyarakat Batumar-mar


Dialeka.com, Pamekasan. Forum Silaturrahmi Santri Asal Batumar-mar (FORSIB) bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Pantura (GEPARA) mengadakan Aksi Solidaritas Door to Door dengan membagikan 1000 masker dan sembako gratis kepada masyarakat Batumar-mar, termasuk di dalamnya Ponjanan Barat, Ponjanan Timur, Lesong Daya, Lesong Laok, Tamberu, dan Sekitarnya. Senin (18/5).

Selain membagikan masker dan sembako, gerakan gabungan ini juga membagikan takjil gratis di jalan – jalan.

Aksi solidaritas ini terjalin seiring semakin merebaknya virus corona yang meresahkan masyarakat, mulai dari masyarakat kota hingga masyarakat desa.

Ketua GEPARA Mohammad Sarrab mengatakan, bulan Ramadhan selalu memiliki rasa tersendiri dan selalu ada nuansa yang mengiringi. Sarrab juga mengajak masyarakat untuk tidak panik dengan adanya Covid – 19 ini, dai menyarankan untuk menjaga kebersihan, banyak berdzikir dan bersholawat.

“Alhamdulillah. Puji serta syukur yang tak terhingga kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Kami masih diberi kesempatan untuk selalu menebar kabaikan di bulan penuh kesucian ini serta menikmati bulan Ramadhan dengan penuh makna. Karena, bulan Ramadhan selalu memiliki ‘rasa’ tersendiri. Selalu ada nuansa-nuansa khas yang mengiringi. Jangan panik, jaga kebersihan, banyak berdizkir dan sholawat, insyallah berkah. Semoga kegiatan ini bermanfaat. Amin,” kata Sarrab.

Di waktu yang sama, ketua FORSIB Ach Zainuddin menuturkan, bahwa kegiatan tersebut untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak covid – 19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan masyarakat yang terdampak covid 19 yang di targetkan ke desa-desa dan tujuan selanjutnya yaitu mencegah lebih baik dari pada mengobati,” ungkap Zainuddin.

Sementara, ketua pelaksana Misrahul Huda, mengajak masyarakat khususnya pemuda untuk melapangkan hatinya dengan saling mendukung, membantu, dan saling menguatkan kepada sesama.

“Sebagai insan yang punya tugas bersosial, kami mengajak kepada para pemuda untuk menyayat hati kita semua, mari kita saling dukung, saling membantu, saling menolong, dan saling menguatkan sesama, ajak Huda.

“Mari bersatu melawan corona, karna ini adalah tugas kita semua, tugas kita bersama,” pungkasnya.

0 comments on “FORSIB Dan GEPARA Membagikan 1000 Masker Dan Sembako Kepada Masyarakat Batumar-mar

Leave a Reply

Your email address will not be published.