Saturday, 24 October, 2020

Corona Merebak, Situ Gintung Tetap Banyak Pengunjung


Corona Merebak, Situ Gintung Tetap Banyak Pengunjung

Dialeka.com, Tangerang. Corona virus disease 2019 (Covid – 19) telah menyebar luas keberbagai wilayah di Indonesia, jumlah kasus pun terus bertambah dan melonjak setiap hari. saat ini, per Sabtu 11 April 2020 mencapai 3. 842 kasus dan yang meninggal sebanyak 327 orang.

Dengan hal itu, pemerintah menghimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah, melakukan pysical distancing, bahkan kerja dan belajar dari rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

Lain halnya di Situ Gintung, Cireundeu, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten. hari ini, Minggu 12 April 2020 terlihat ramai dikunjungi orang untuk melakukan olahraga dan jogging pada pagi hari, mulai dari anak-anak hingga lansia ( lanjut usia). Namun tidak sepadat saat waktu normal.

Salman, lansia yang setiap pagi melakukan jogging mengaku kalau dirinya juga takut terhadap virus corona, baginya lebih berani melawan anjing galak daripada melawan virus corona.

“Saya takut sebetulnya, mending saya melawan anjing galak daripada melawan corona,” ungkap Salman saat ditemui di Situ Gintung saat melakukan jogging.

“Saya karena gak ada kegiatan aja di rumah, jadi keluar sebentar,” lanjutnya.

Menurut Salman, virus corona sangat berbahaya dan jangan dianggap sepele, dan dia juga memberikan saran kepada masyarakat yang keluar dari rumah untuk tetap melakukan pysical distancing dan memakai masker.

“virus ini sangat berbahaya dan jangan disepelekan. Bagi yang keluar rumah harus ngikutin kata pemerintah yang disuruh pysical distancing dan pakek masker,” ucapnya.

Sementara, di Kota Tangerang Selatan, hingga 11 April 2020 ada 41 orang meninggal akibat corona. Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga bertambah dari 480 orang menjadi  492 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari 187 orang kini ada 197 orang atau penambahan 10 kasus.

Sedangkan yang positif Covid – 19  tak ada penambahan kasus yakni masih tercatat ada 47 orang. Begitu juga dengan jumlah warga yang dinyatakan sembuh tercatat ada 117 orang.

Saat ini,  walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyatakan telah mengirim surat kepada Pemprov Banten mengenai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Sekarang kami menunggu arahan dari provinsi. Analisa di tingkat kota sudah kita laksanakan jika PSBB ini dijalankan,” ujarnya.

 

0 comments on “Corona Merebak, Situ Gintung Tetap Banyak Pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published.