Wednesday, 18 November, 2020

Habib Rizieq Syihab Sebut Orang yang Pura-Pura Bijak Saat Nabinya Dihina Adalah Zindiq


Dialeka.com – Imam Beasr Front Pembela Islam, Habib Rizieq Syihab menanggapi kasus penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW di Prancis.

Selain itu, Habib Rizieq juga mengomentari tokoh atau masyarakat yang memberikan opini agar menahan amarah meski Nabi Muhammad dihina.

Habib Rizieq menilai, orang yang seperti itu sedang berpura-pura bijak dan berpura-pura arif, bahkan Habib Rizieq juga menyebut orang yang pura-pura arif adalah orang Zindiq atau orang yang tidak berpegang teguh terhadap agama.

baca juga : MAKI Desak KPK Segera Tangkap Buron Harun Masiku

“Saya serukan juga kepada segenap umat Islam yang ada di tanah air tercinta, Indonesia. Abaikan saja kicauan kaum zindiq yang pura-pura arif, pura-pura bijak yang menyerukan kepada umat Islam agar tidak marah walaupun nabinya dihina,” kata Habib Rizieq melalui akun YouTube Front TV yang diunggah pada Minggu 1 November 2020.

Padahal, menurut Habib Rizieq, mereka berada di paling depan dan paling marah jika dirinya dihina, organisasinya dihina atau kelompoknya dihina.

“Padahal mereka-mereka yang menjual kicauan murahan tersebut, pada saat dirinya dihina, organisasinya dihina, tokohnya dihina kelompoknya dihina, bahkan mereka yang paling depan, paling marah,” ungkap Habib Rizieq.

baca juga : Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla Prediksi Covid-19 di Indonesia Berakhir 2022

Bahkan tak jarang, kata Habib Rizieq, meraka kerap melontarkan sumpah serapah saat organisasinya dihina dan langsung melaporkan ke pihak berwajib.

“Tapi mana kala Nabinya dihina, mereka pura-pura arif dan pura pura bijak, ini kicauan zindiq, yang sesat dan menyesatkan,” tegas Habib Rizieq.

Dengan demikian, Habib Rizieq menyeru kepada masyarakat untuk mengabaikan ucapan dari orang yang dianggap Zindik. Habib Rizieq juga menyebut mereka sebagai pengkhianat.

baca juga : Presiden Jokowi Turut Mengecam Presiden Prancis Emmanuel Macron

“Abaikan ucapan kaum zindiq yang menyatakan bahwa karikatur itu bukan karikatur Nabi Muhammad. Karena tidak ada satu pun yang tahu dan tidak ada satu pun yang bisa atau boleh menggambarkan. Abaikan zindiq berlaku pura-pura arif padahal mereka adalah pengkhianat,” tutur Rizieq.

Sebelumnya, Macron menyatakan akan melawan segala bentuk “terorisme Islam” pasca-peristiwa pemenggalan seorang guru bernama Samuel Paty di luar Paris, awal Oktober.

Paty sebelumnya dibunuh karena menunjukkan kartun Nabi Muhammad SAW kepada para muridnya di kelas tentang kebebasan berbicara.

baca juga : Pempus Tidak Naikkan Upah Minimum, Tiga Gubernur Ini Malah Menaikkan UPM

Dalam dua bulan terakhir, terdapat sejumlah insiden berdarah setelah Charlie Hebdo menerbitkan kartun tersebut.

Pertama, penyerangan di dekat kantor Charlie Hebdo pada 24 September; serangan terhadap penjaga kemanan di kantor Konsulat Perancis di Jeddah, Arab Saudi; serta serangan yang menewaskan tiga orang di Nice, Kamis 29 Oktober 2020.

0 comments on “Habib Rizieq Syihab Sebut Orang yang Pura-Pura Bijak Saat Nabinya Dihina Adalah Zindiq

Leave a Reply

Your email address will not be published.