Tuesday, 27 October, 2020

Cak Imin Ajak Semua parpol Turut Aktif Cegah Covid-19


Cak Imin Ajak Semua parpol Turut Aktif Cegah Covid-19

Dialeka.com, Jakarta. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengajak semua Partai Politik (Parpol) untuk turut aktif mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan seluruh struktur dan kadernya bahkan petugas partai di kursi Legislatif dan Eksekutif untuk menjadi ujung tombak pencegahan covid-19 ini, Cak Imin (sapaan Akrabnya) mengakui khawatir terkait penyebaran covid-19. Ia menuturkan bahwa harus ada sinergi dari semua pihak dalam melakukan pencegahan.

“PKB mengajak semua parpol menggunakan seluruh struktur ndan kadernya maupun petugas partai di legislatif dan eksekutif sbg ujung tombak pencegahan covid 19, sosialiasasi jaga jarak, hidup sehat dan penyebaran disinfektan,” ajak Cak Imin  dalam akun media sosialnya, Senin (23/3).

Selain itu, menurut Cak Imin Semua Partai Politik, menyiapkan relawan untuk menjadi membantu petugas medis, dokter dan pemerintah. “Semua parpol menjadi pelopor gerakan di rumah saja,” ujarnya.

Tak hanya partai politik, Cak Imin juga berharap  pondok pesantren yang santrinya ke atas dari 100 orang agar meliburkan, Cak Imin menuturkan ketidak yakinannya terkait tindakan isolasi untuk berintraksi dengan pihak luar bias dilaksanakan dengan efesien. “Saya harap semua pesantren dengan santri diatas 100 santri segera diliburkan, saya gak yakin isolasi dari interaksi dengan luar bisa dilaksanakan dengan disiplin,” tambahnya.

Cak Imin mencontohkan pemerintah Jerman yang melarang segala bentuk pertemuan dan keramaian di ruang terbuka maupun tertutup. “Kita juga harusnya menghindari pertemuan, kecuali yang darurat saja,” pungkas Cak Imin. 

 

0 comments on “Cak Imin Ajak Semua parpol Turut Aktif Cegah Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published.