Wednesday, 28 October, 2020

Keponakan Prabowo Siap Maju Di Pilwalkot Tangsel 2020


Dialeka.com, Tangsel. Keponakan Prabowo Subianto Rahayu Saraswati mengaku siap bertarung dalam pemilihan walikota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020, jika masyarakat dan Gerindra memberikan amanah terhadapnya.

Menurut Rahayu, proses penunjukan calon sepenuhnya wewenang pimpinan partai.

“Tentunya ini sebuah kehormatan jika diberikan kepercayaan dan mandat dari masyarakat dan partai untuk bisa mengabdi. Hal seperti ini sepenuhnya wewenang pimpinan partai,” ucap Rahayu, Jum’at (5/6).

Perihal ini, mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019 tersebut mengaku dihubungi pengurus Gerindra Tangsel maupun dari Dewan Pengurus Pusat (DPP). Meski demikian, sampai saat ini, belum ada keputusan akhir dari Gerindra.

“Saya memang dihubungi beberapa pengurus cabang Tangsel maupun pusat yang antusias mengajukan saya ke Pilkada Tangsel. Tapi balik lagi, saya masih menunggu arahan dari pimpinan partai,” ujarnya.

Sekretaris Dewan Perwakilan Cabang Partai Gerindra Tangerang Selatan Yudi Wibowo membenarkan hal itu. Ia mengatakan, menjelang penetapan telah muncul sejumlah nama kader di bursa intenal Wali Kota Tangsel. Salah satunya Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

“Yang menguat nama Bu Rahayu, tapi ada nama lain, Pak Biem Benyamin, Pak Taufik dan lainnya di internal partai,” ujar Yudi.

Yudi tidak mempersoalkan munculnya Rahayu. Sebab, dari pandangannya, putri pengusaha Hashim Djojohadikusumo itu sangat cocok bila memimpin Tangsel. Apalagi berdampingan dengan putra daerah.

Menurut Yudi, Kualitas Rahayu tidak usah diragukan lagi. “Semua kader kita munculkan di Pilkada Tangsel punya kualitas masing-masing. Bu Rahayu Saraswati secara kualitas mumpuni, beliau pernah menginisiasi Rancangan Undang-Undang Disabilititas dan diselesaikan sampai tuntas jadi Undang-Undang. Ini menunjukkan beliau punya komitmen terhadap masyarakat. Jika bekerja akan menuntaskan sampai akhir,” jelasnya.

Sementara, menurut Yudi sampai saat ini DPP Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi kandidat calon akan diusung. Kemungkinan nama calon yang diusung baru akan keluar pertengahan Juni.

“Belum ada keputusan resmi dari DPP. Insya Allah pertengahan Juni,” tandasnya.

Soal koalisi, Yudi menyatakan, Gerindra Tangsel masih dalam penjajakan dengan partai lain. Maklum saja, jumlah kursi partainya di DPRD Tangsel tidak memenuhi syarat untuk mengusung calon.
“Kami masih penjajakan. Kami hanya punya 8 kursi, setidaknya butuh dua kursi untuk mengusung calon,” jelas dia.

0 comments on “Keponakan Prabowo Siap Maju Di Pilwalkot Tangsel 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.